Kesurupan


sudah lama saya mengetahui apa yang disebut kesurupan. masa-masa kecil saya sering sekali disuguhi arena reog dan kuda lumping. baru-baru ini saya mengalami sebuah kejadian yang secara langsung berdampak pada pandangan awal saya terhadap yang namanya kesurupan. seorang siswi mengalami kesurupan hampir dalam kurun waktu seminggu. pada hari itu, dia keurupan untuk yang kesekian kalinya. dalam kesurupannya, dia mengaku bernama winda (samaran), seorang siswi yang meninggal setahun lalu. tindakan saya saat itu adalah mengantar dia ke rumah seorang teman sekelasnya dulu yang sudah meninggal setahun yang lalu yang selalu masuk ke raga siswi saya ini. bersama seorang rekan guru, kami menghadap langsung ke orang tua siswi yang meninggal setahun yang lalu. tidak lama siswi saya kesurupan disana. dia tiba-tiba menangis dan memeluk orang tua siswi yang meninggal.
“ibu…ibu…winda kangen bu…winda kangen” ucapnya
“mana adik bu…sekolah ya…disusul bu…suruh pulang… mbak kangen” rintihnya
kejadian ini membuat kami semua bingung. fenomena alam gaib (dunia lain) terasa sangat kental. bagaimana mungkin seorang siswi yang saya antar malah melakukan rengekan-rengekan ke orang tua siswi lain yang telah meninggal.
baik suara dan gaya mirip sekali dengan siswi yang meninggal itu.
saya melihat orang tua siswi di depan saya menangis dan memeluk siswi ini. dia merasa itu putrinya. meskipun raga dan jazad adalah orang lain.
terjadilah beberapa percakapan dan saling tangis pilu antar orang tua dan anak. bahkan dia bercerita tentang keadaannya yang tidak bahagia di alam sana.
dengan bantuan teman sesama guru yang bersamaku, siswi ini bisa disadarkan setelah sekian lama terjadi kejadian yang memilukan itu.
apa yang terjadi ini membuka mata batinku dalam menyikapi dan melihat semua kejadian yang diberi nama kesurupan. dunia lain memang penuh misteri dan cerita. hingga kini pun semuanya selalu hanya dalam cerita. berbeda-beda pandangan dan pendapat.
saya serahkan kesimpulan kejadian ini hanya pada imanku kepada Allah SWT
Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: