Mualaf


Hidayah dari Dasar Laut

Penemuan Sungai di dasar Laut

Prof. Costeau

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53) Ayat dalam Al-Quran inilah yang mengantarkan seorang profesor Jacques Yves Costeau untuk memeluk islam.
Profesor berkebangsaan Perancis ini adalah seorang peneliti fenomena bawah laut. Dia adalah penemu fenomena sungai bawah laut di Meksiko. setelah bertahun-tahun hidup dan berkecimpung hampir diseluruh dasar samudera, banyak sekali fenomena dasar laut yang dia pelajari dan teliti. namun untuk penemuannya kali ini sungguh sesuatu yang diluar nalarnya.

Sungai di dasar laut Meksiko

Sebagai orang awam, kita pun pasti tidak akan langsung mempercayai keberadaan fenomena ini. namun inilah kenyataan yang Costeau temukan. “ini adalah fenomena yang membuatku terkejut, dan aku merasa ini adalah sebuah mimpi atau ilusi. namun aku menyadarinya bahwa semuanya adalah nyata” kata Costeau.
Suatu hari, dia dengan bangganya menceritakan hasil penyelamannya di laut Meksiko itu kepada temannya yang kebetulan seorang Profesor Muslim. apa reaksi sang teman? kaget?, spektakuler?, teriak? wow? semuanya tidak.

sungai mengalir di dasar laut

Sang profesor Muslim hanya mengatakan bahwa di Al-Quran semuanya telah tertulis dengan nyata. dia menunjukkan surat Ar-Rahman ayat (19-20) yang berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laayabghiyaan…” Artinya: “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

fenomena sungai dasar laut

Terkejutlah Mr. Costeau akan penjelasan temannya yang Muslim ini. dia menganggap penemuan spektakulernya itu akan mampu menjadi berita hebat dunia, tapi di kalangan agama Islam semuanya ternyata sudah ada dan dijelaskan secara nyata. awalnya dia menganggap mustahil Muhammad yang hidup di abad ke 7 masehi dapat menuliskan ayat yang seperti itu, padahal dijaman itu muhammad tidak mengenal alat-alat selam secanggih sekarang yang mampu menjangkau dasar lautan di samudera yang seluas ini.
Sekarang Islam adalah imannya. Costeau menyadari akan kebenaran Al-Quran. Subhanallah… Dasar samudera mengantarkan sang Profesor menemukan hidayah Islam. By Widy

2 responses to this post.

  1. Subhanallah… Allah maha agung,,😦
    terimakasih atas nikmat yg kauberikan kpd ku?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: