Eropa Merana


Fenomena loyonya tim-tim Eropa di Piala Afrika menjadi keterkejutan tersendiri bagi para penikmat Bola. Padahal mereka begitu tangguh saat melakukan kualifikasi di zona masing-masing. ada apa ini?

Cuaca

Kedinginan

Cuaca Benua Afrika akhir-akhir ini sangat ekstrim. Suhu dingin diperkirakan akan menyelimuti  Afrika Selatan sampai bulan september. siang hari suhu bisa mencapai 12 – 0 derajat Celcius. Sedangkan dimalam hari bisa menembus -3 derajat. Hal ini sepatutnya menjadi keuntungan tersendiri bagi tim-tim dari benua Eropa yang sangat familiar dengan suhu ekstrim. Tapi malah keberadaan mereka di turnamen ini berbalik kontradiktif.

Kualitas

Prestasi Eropa

Benua Eropa adalah barometer sepakbola dunia. Semua orang tahu kualitas sepak bola disetiap negara Eropa. berbagai talenta ciamik pesebak bola disemua benua berlomba ingin merumput disana. prestasi dunia pun banyak terukir di Eropa. apalagi?

Postur

tinggi badan

Postur badan yang ideal dipunyai setiap pemain Eropa. tinggi besar dengan kecepatan rata-rata diatas ras negara benua lainnya.

Skil

Tidak perlu mempertanyakan skil mereka. hampir semua bintang yang pernah lahir didunia sepakbola sejagat adalah milik mereka. sekarang ini pun, benua biru ini banyak memunculkan talenta-talenta yahud dalam memainkan si kulit bundar.

mengacu pada beberapa faktor kelebihan diatas, pantas kiranya mempertanyakan hasil mereka di babak penyisihan ini. dari 8 tim unggulan, hanya Belanda yang mulus mengumpulkan poin sempurna. sisanya? bahkan tim sekelas perancis tersungkur 2 kali oleh tim yang sangat tidak diunngulkan. Inggris, Italia dan Jerman masih terseok-seok mengamankan posisinya di klasemen.

Akankah Piala Dunia Afrika akan meloloskan tim-tim gurem? sungguh perhelatan yang akan mengecewakan. imbasnya, stadion akan semakin melompong dan pemirsa TV juga akan berkurang.

By: widy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: