Rokok Elektrik


Info:

Rokok Elektrik (e-Cigarette) pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis di Beijing, yang sekarang dikuasai oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk mengembangkan teknologi yang muncul. Diserap secara resmi Ruyan SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT RUYAN Technology & Development Co, Ltd. Pada bulan April 2006, Rokok Elektrik (e-Cigarette) dibawa ke Eropa, dan secara resmi diluncurkan di “RUYAN” Konferensi Promosi Luar Negeri di Austria . Pada tahun 2007, Rokok Elektrik (e-Cigarette) secara resmi menerima menerima pengesahan CE dan ROHS karena Rokok Elektrik (e-Cigarette) sama sekali tidak membahayakan kesehatan.

Kandungan :

Rokok Elektrik (e-Cigarette) menggunakan keping pintar/cerdas dan sensor aerodinamis untuk mengendalikan asap yang dihasilkan. Pada Rokok Elektrik (e-Cigarette), terdapat cairan berberat jenis rendah yang digunakan untuk memproduksi aroma dan uap melalui transmisi penyalur super mikro yang berbentuk saluran-saluran kecil berongga. Cairan tersebut diatomisasi sehinga menjadi butiran asap berukuran 0.3-1.2um.

Pada rokok tembakau biasa, nikotin yang terkandung di dalamnya adalah sebesar 1.1mg/pcs. Sehingga tiap pak rokok biasa mengandung 1.1mg x 20 batang = 22mg nikotin. Sedangkan Rokok Elektrik (e-Cigarette) memberikan kuota penghirupan lebih dari 300 kali yang setara dengan satu pak rokok biasa (20 batang). Kepadatan yang tertinggi adalah 6mg. Jauh lebih rendah di banding dengan rokok tembakau konvensiona.

Bahkan World Health Organization (WHO) telah melakukan bermacam-macam penelitian untuk meneliti efek samping rokok elektrik e-Cigarette ini. dan hasilnya pada bulan September 2008, WHO menyatakan bahwa rokok elektronik e-Cigarette aman dan efektif untuk konsumsi sehari-hari hingga untuk konsumsi terapi mengurangi / menghilangkan kecanduan merokok.

Cara pakai :
1. Jangan meletakkan e-CIgarette pada posisi lampu LED berada di bawah, bisa mengakibatkan cairan dari cartridge turun ke bawah, bisa mengakibatkan batere korsleting. (INGAT, ini terbuat dari elektronik yg SENSITIFITASNYA cukup TINGGI).
2. DISARANKAN TIDAK MENGHISAP TERLALU KUAT, HISAPLAH dengan SANGAT LEMBUT, karena hisapan yang kuat akan berakibat cairan keluar dari lubang cartridge (menjadikan cairan cepat habis), juga mengakibatkan Atomizer cepat panas dan potensif terhadap kerusakan permanen.
3. Jangan dihisap lagi apabila uap yang keluar sudah semakin sedikit, hal ini bisa merusak atomizer karena tomizer berpotensi rusak apabila dihisap tanpa ada liquid/cairan di dalam cartridge.
4. Berikan jeda waktu beberapa saat ketika menghisap, sehingga Atomizer tidak menjadi terlalu panas (terlalu panas akan menyebabkan Atomizer rusak), dan biarkan sekitar 5-10 detik setiap hisapan agar cairan/liquid dpt meresap ke dalam pori2 Atomizer.
5. Jangan biarkan baterai kosong dalam waktu lama.
6. Apabila asap tetap sedikit dengan cartridge yang penuh, maka Atomizer perlu dibersihkan
7. Uap sedikit bisa faktor karena Low Batt, dan batere harus dicas kembali.
Cara membersihkan Pembakar :
1. Jika tidak dipakai dalam waktu yg cukup lama (Anda beristirahat/tidur) maka buat atomizer dan batere secara terpisah. Ini bisa membuat atomizer dan batere anda lebih awet. Serap cairan yg menempel di Atomizer dgn menggunakan Tissue agar atomizer selalu dlm keadaan kering.
2. Tiup Atomizer dengan angin yang kuat dan bersih, misalkan dengan blower/hairdryer (jaga jarak atomizer Anda dgn hairdryer antara 20-25 cm)
3. Rendam ujung atomizer (kaki Atomizer) ke dalam alkohol 70% selama 45 menit. Atau jemur Atomizer di bawah sinar matahari, tapi juga jangan terlalu panas (Lebih disarankan tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena untuk menjaga karet klep yg ada di Atomizer tetap dalam kondisi baik).
4. Bila punya alat yang bergetar seperti alat pijat (atau tempelkan dinamo mobil2an pd wadah stainless steel agar menghasilkan getar yang berfungsi untuk merontokkan kotoran pd pori2 Atomizer), celup di dalam alkohol pada wadah stainless steel tersebut selama 30 menit. Agar material yang menyumbat pori-pori Atomizer dapat terlepas disebabkan oleh getaran alat pijat/dinamo tsb.
5. Keringkan Atomizer Anda dgn Tissue sampai semua cairan terserap oleh tissue. Setelah Atomizer kering, maka bisa digunakan kembali.
Mengisi Baterei :
1. Indikator batere PENUH/FULL pada saat di-charge adalah lampu LED yg terdapat di ujung rokok menyala maka tandanya batere belum full. Jika lampu di ujung rokok sudah mati, tandanya batere sudah penuh/Full), dan langsung dicabut !
2. DISARANKAN agar di-charge melalui kabel USB ke Komputer/Laptop, karena arus listrik pada computer /laptop SANGAT BAIK DIGUNAKAN. (Arus listrik pada Komputer/Laptop mendekati STABIL)
3. Jangan tinggalkan batere tertancap pada arus listrik/di-charge terlalu lama.
Keuntungan :
• Tidak ada abu
• Tidak bau
• Simpel & modern
• Ramah lingkungan
• Asap tidak mengganggu orang sekitar
• Tidak mengandung tembakau yang mengandung lebih dari 3000 zat beracun
• Low Nikotin (cocok untuk perokok yang ingin mengurangi/berhenti merokok)
• Rokok Elekrik sama sekali tidak mengandung TAR
• Dapat memilih berbagai macam rasa yang berbeda-beda (Kopi, strawbery, Marlboro, Surya, Djarum, Mild, Mint, Tali Jagat, Cobra, Glintiran, Tingwe dll).
• Tidak memerlukan pembakaran
• Dapat merokok diruangan ber-AC
• Tidak membuat gigi menjadi kuning
• Batere dapat di isi ulang (Re-chargeable)
• Batere tahan 2-3 jam
• Rokok Elektrik e-Cigarette dapat dipakai 1-3 tahun
Penghematan :
Jika diasumsikan anda membutuhkan 1 Pack Rokok Tembakau perhari : Rp. 9.000,-
Jadi dalam 1 bulan pengeluaran untuk rokok : 30 x Rp. 9.000 = Rp. 270.000

Namun jika anda mengkonsumsi Rokok elektrik anda hanya 1 Refill Rokok Elektrik Perhari = Rp. 5.000
Jadi dalam 1 bulan pengeluaran anda untuk refill : 30 x Rp. 5.000 = Rp. 150.000

Selain perhitungan diatas, banyak lagi yang penghematan yang akan anda rasakan setelah mengkonsumsi Rokok Elektrik e-Cigarette, Antara lain :
1. Dalam 3 bulan anda dapat meninggalkan kecanduan merokok ( hasil bervarisasi )
2. Anda tidak memerlukan biaya perawatan paru-paru
3. Anda tidak akan menemui lagi luka / kebakaran akibat dari bara rokok tembakau.

Produk :
Produk rokok e-
refill (isi ulang)
Rasa :
Marlboro, Mint, Sampoerna Mild, Gudang Garam, Dji Sam Soe, Kopi, Strawberry, Tali Jagat, 76 dan Glintiran.

Keterangan :
1 Pack berisi 10 pc Catridge. 1 pc Cartidge dapat bertahan hingga 200 hisapan ( 20 batang rokok tembakau )

Sumber : rokok kretek

3 responses to this post.

  1. Posted by ikfantri on 27 Juli 2010 at 21:40

    di luar P.jawa ada Glintiran apa enggak ya!!!!! soalnya setau aku yg paling banyak glintiran itu di pasirian apalagi kalibendo termasuk kakek ku ikut juga….glintiiir loooo.

    Balas

  2. Nice post gan, salam kenal

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: