Siapa Bernard Bear?


Bernard Bear

Setiap sore kita disuguhi sebuah film kartun pendek (short movie) animasi 3 dimensi di salah satu stasion TV swasta. Tidak hanya anak-anak, Film ini ternyata mampu menyihir semua umur untuk asyik menikmatinya.

Bernard Bear adalah nama sekaligus judul film ini. Memerankan ide cerita seekor Beruang kutub yang selalu haus akan keingintahuannya terhadap sesuatu dan membuatnya selalu apes dan terjatuh. Berdurasi 3 menit di setiap episode ceritanya, sang beruang ditemani beberapa tokoh lain yaitu 2 Penguin kembar bernama Llyod dan Eva, serta Zack si kadal hijau.

Film animasi ini di produksi oleh RG Animasi Studio yang berpusat di Korea, yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan animasi dari Spanyol EBS Production, BRB Internacional SA dan dari Perancis M6 Métropole Télévision [1].

Gaya animasinya adalah gabungan dari animasi komputer dan cel.Sedangkan musiknya di garap oleh Oscar Maceda Rodriguez.

Bernard di nominasikan menyabet beberapa penghargaan termasuk seri Animasi Terbaik di Festival Film animasi Stuttgart (2006), Mipcom Jr Perizinan Challenge Award (2004), Hadiah Anak-anak dan Pendidikan di Dong-A Festival Internasional Kartun & animasi (2004) dan menjadi finalis pada Festival Animasi Internasional Annecy (2003).

Film ini awalnya diproduksi pada tahun 2005 dan selesai tahun 2006. Menurut data yang ada, Bernard di putar laris di 32 Negara. Keluguan serta hasil gambar animasi yang mumpuni membuat film ini tampak hidup dan nyata.

Penulis: Widy

Dari berbagai sumber

4 responses to this post.

  1. Waduh… Kalo film Bernard bear, mamang asyik dan lucu pak? Itu adalah salah satu film kartun yang saya sukai, gak tau kenapa… padahal awal nya saya tidak suka dengan film kartun, setelah meliahat film bernard bear saya langsung tertarik untuk melihat nya?

    Balas

  2. Posted by ani imoeth abiezh on 27 September 2010 at 13:22

    bernard bear bagi saya kartun yang menyebalkan super repot.kalo ditonton bikin bete n kesal.

    Balas

  3. Posted by fata on 18 Oktober 2010 at 13:36

    Bearnard Bear membuat anakku jadi rewel minta VCD terbaru………bisa bantu gak udah beli banyak tapi isinya nggak sama dengan sampul

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: