Batu 5 kg Mengapung di Air


Lumajang Heboh Batu Mengapung

kolam renang Veteran

Warga Lumajang geger setelah salah satu warganya menemukan sebuah batu kali sebesar kepala manusia dengan berat sekitar 5 kg mampu mengapung di air.
Awal mula ditemukan oleh seorang warga dusun krajan 2 desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung bernama Margianto setelah dia mendapat sebuah bisikan gaib. Dicarinya batu itu disekitar rumahnya. Batu itu dia temukan di kamar mandinya dalam keadaan kotor berlumpur.
Dia begitu heran ketika membersihkan batu itu dari lumpur di bak mandi. Batu seberat itu ternyata mengambang seolah tidak memiliki beban berat.
Keanehan ini diberitahukannya ke tetangga sekitar rumahnya. Berduyun-duyun warga sekitar mengerumuni rumah Margiyanto. Mereka datang tidak hanya sekedar ingin menyaksikan batu ajaib ini, tapi malah ada yang meminum air rendaman batu dengan maksud mendapat berkah serta kesembuhan.
Karena khawatir menjadikan objek syirik, Margianto menyerahkan batu ajaib tersebut ke sebuah kolam renang milik pemkot Lumajang yang terletak di Jl. Veteran Tompokersan Lumajang.
Bagi anda yang ingin menyaksikan batu mengambang ini, silakan datang di kolam renang Veteran kabupaten Lumajang.

penulis :widy

11 responses to this post.

  1. Posted by www.telkom.net on 22 September 2010 at 18:42

    sip

    Balas

  2. Posted by ikfantri on 22 September 2010 at 18:46

    ajaib

    Balas

  3. waduh saya,suami, saudara yang warga lumajang belum dengar…ketinggalan berita nih..
    baru tahu dari blog ini.. sipp postingannya

    Balas

  4. wew,, knapa ya klo kapal baja yg ber ton2 berat nya bisa ngapung kok gak pada heran…?
    batu ngapung kok malah heran,, saya jadi heran…..

    Balas

    • ini batu adalah benda padat mas… ngapungnya juga bukan diair asin. kalo boleh mengingat-ingat ilmu fisika anda mungkin bisa menjawab pertanyaan anda sendiri

      Balas

  5. setiap benda punya displacement (cadangan daya apung) mba. dan bisa dipastikan klau batu yg itu punya displacement yang sedikit lebih besar dibanding masa jenis air.🙂
    tapi, kok diliat2 mirip sama batu apung (pumice ) ya?

    Balas

    • kalau dilihat dari sisi logika, semua pasti bisa dilogikakan. mengapungnya batu ini juga bisa dijabarkan secara ilmiah melalui ilmu pengetahuan. saya sudah saksikan sendiri bentuk dan rupa batu ini. sekilas bukan jenis batu apung. ini murni tampak seperti batu kali. hitam dan berat. tapi ketika saya coba taruh di kolam, batu tidak tenggelam. saya coba bandingkan dengan kerikil sejenisnya, kerikil langsung tenggelam didasar kolam. mungkin pemda lumajang perlu meneliti secara ilmiah tentang terapungnya benda berat ini. sehingga mampu menjadi penjelas ilmiah akan fenomena yang tidak biasa ini pada masyarakat awam.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: