“Si Buruk Rupa” Ikut Obama Ke Indonesia


Bagi saya, Kunjungan Obama memang sangat spesial. Dia orang nomer satu Amerika, bahkan pengendali utama dunia. Kunjungannya memberi kesan mendalam bagi banyak kalangan warga Indonesia. Ini semua tak luput karena adanya histori masa kecil Obama yang pernah mengenyam kehidupan di negeri ini selama 4 tahun. Kharismatiknya mampu menyihir para audien yang menghadiri pidatonya di Universitas Indonesia. Siaran Live televisi lokal dan mancanegara sempat menghentikan sejenak aktivitas warga dunia.

Tapi ada yang begitu spesial bagi saya yang ikut dalam rombongan Obama ke Indonesia. Yaitu hadirnya The Beast (si buruk rupa) Cadillac One yang ditumpangi Obama. Mobil Kepresidenan Obama ini adalah mobil tercanggih yang pernah dibuat oleh manusia. Ini mobil pesanan khusus pemerintah Amerika untuk kelayakan, keselamatan dan prestise Presidennya.
Sehebat apa sih The Beast?

Mobil ini di desain khusus oleh para ahli teknologi canggih supaya sang presiden terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Meski bentuknya yang sangat kaku dan jelek banyak orang menilai ini mobil apa truk. Tapi, standar keamanannya super banget, sang Presiden akan terhindar dari peluru baja, roket, bom, ranjau dan serangan bahaya lainnya. Berikut beberapa spesifikasi kecanggihan mobil ini:

  1. Mobil ini seharga 300 ribu Poundsterling atau setara dengan 4.2 Milyar rupiah.
  2. Lebar 5.5 meter, tinggi 1.8 meter dan bermesin diesel.
  3. Setiap satu kilometer membutuhkan 3 liter solar.
  4. Kecepatannya hanya 90 km per jam
  5. Sasis dibuat dari lempeng baca setebal 5 inch dan mampu menahan ledakan ranjau atau bom bawah mobil
  6. Bodinya terbuat dari kombinasi baja, alumunium, titanium dan keramik yang tahan terhadap segala macam peluru (proyektil)
  7. Sopir dilatih khusus oleh CIA (agen rahasia AS) yang mampu menjalankan instruksi mobil dalam keadaan apapun.
  8. Kaca tidak dapat ditembus peluruh jenis apapun
  9. Pintu terbuat dari baja murni setebal 1.8 inch. Setara beratnya pintu pesawat Boeing
  10. Ban dibungkus bahan kavlar yang kuat terhadap ranjau dan paku
  11. Pelek mampu melajukan mobil meski tanpa Ban. ini mengantisipasi jika ban rusak oleh ledakan atau bom.
  12. Dilengkapi senjata dan gas air mata yang mampu menghindarkan presiden dari penyergapan.
  13. Menyediakan cadangan darah untuk sang presiden bila dibutuhkan sewaktu-waktu.
  14. Ruang Presiden bisa menutup sendiri menjadi ruang prifat hanya dengan menekan tombol. Serta banyak tombol sandi untuk komunikasi presiden.
  15. Ruang Presiden dilengkapi fitur2 canggih seperti komputer, laptop atau phone yang mampu menghubungi wakilnya atau pentagon (markas tentara AS)
  16. Tangki bahan Bakar dilengkapi pengaman canggih yang menghindarkan mobil terbakar karena serangan.
  17. Menyediakan Oksigen untuk keperluan sewaktu-waktu.

Inilah standar keamanan yang diberikan AS pada Presidennya. Presiden adalah simbol negara, pantas kiranya jika semua negara memiliki standar keamanan yang super bagi sang Presiden.

Hanya ada satu yang kurang pada mobil ini. apa itu? ngga ada toiletnya kali. Trus kalo Obama pingin kencing atau ee’ dimana dong…..!!!

by: Widy

5 responses to this post.

  1. harganya bro ..

    sby bisa beli gak ya.

    Balas

  2. Posted by GusPur on 19 November 2010 at 19:03

    Memang mobil luar biasa tuh! Tp itu kalau mau kencing gmn ya? Paling dibungkus plastik ya, he.he.he…

    Balas

  3. Posted by Dwi fandi on 24 November 2010 at 08:45

    Iya pak, bisa ngompoL p.Obama nnti ?!

    Balas

  4. nice artikel😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: