Siapa sih Irfan Bachdim?


Irfan

Publik bola tanah air akhir-akhir ini sedang dilanda euforia atas penampilan timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki cup 2010. Menjalani laga penyisihan grup dengan skor yang sangat menjanjikan. Mesin gol timnas bekerja sesuai harapan. Dua pemain naturalisasi yang mengisi skuad timnas tahun ini membawa angin segar penampilan tim. Siapa lagi kalo bukan Cristian Gozales dan Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim

Berbicara cowok yang satu ini tidak luput dari wajah cool dan gantengnya. Semua jejaring dan juga tempat kongkow membicarakannya. Tak heran jika Gonzales kalah pamor dijajaran tema perbincangan. Irfan menyedot banyak sekali perhatian karena dia termasuk sosok baru sekaligus memiliki ikatan darah dengan bangsa ini. Berikut akan saya berikan beberapa data mengenai siapa sih Irfan Bachdim ini:

Ortu Irfan:

Irfan memiliki darah kota Malang. Noval Bachdim sang ayah adalah pemain Persema Malang era 80-an. Ayahnya adalah orang asli Lawang Kabupaten Malang yang menikahi ibunya yang asli Belanda. Lahir pada 11 Agustus 1988, masa kecil Irfan dihabiskan di Amsterdam Belanda bersama ibunya.

Karir Sepakbola

bersama timnya

Sebelum bermain di SV Argon, Irfan adalah lulusan akademi sepak bola Ajax Amsterdam (1996). Mulanya Irfan adalah seorang gelandang, bukan posisi striker seperti saat ini. Tapi naluri golnya menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak klubnya dari posisi gelandang. pada tahun 2002, Irfan direkrut oleh salah satu tim di liga utama Belanda yaitu FC Utrecht. Dia bermain untuk tim Juniornya dan sempat pula menjadi pemain cadangan tim senior Utrecht. Tahun 2009 dia ditransfer ke tim Harleem dengan bebas transfer.

Ditolak di Liga Indonesia

Masuk ke Liga Indonesia, Irfan melamar ke Persija Jakarta dan Persib Bandung. Dia mengikuti seleksi di tua tim papan atas ini. Sayangnya hasilnya mengecewakan. Dia ditolak oleh 2 tim ini karena alasan skillnya tidak mumpuni. Untungnya Persema Malang melihat bakat luar biasanya dan sanggup menampung Irfan sebagai pemainnya. Sejalan dengan ayahnya, Masuklah Irfan menggantikan ayahnya yang pernah merumput bersama Persema.

Masuk Timnas Indonesia

Saat Timnas Indonesia membantai timnas Tomor Leste 6-0 di Palembang adalah debut pertama Irfan dengan Tim Garuda. Perannya saat menghadapi partai perdana penyisihan grup A menghadapi Malaysia sangat vital hingga menjadikannya sebagai skuad inti Riedl.

Pacar

sang pacar

Telah digadang-gadang banyak perempuan Indonesia karena cool dan gantengnya, Irfan ternyata sudah punya tambatan hati. Cewek beruntung ini adalah Jennifer Kurniawan seorang model di Belanda. Selama terpisah jauh, mereka selalu melepas rindu melalui akun Twitter masing-masing.

 

 

 

Ditulis oleh: Widy

Sumber : Wong168

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: