Futsal Olah Raga Mematikan


Futsal telah menjadi tren olah raga yang paling digemari saat ini. Beberapa gelanggang futsal banyak didirikan disetiap daerah. Animo masyarakat terhadap olah raga ini memang sedang meningkat tajam. Tapi tahukah kalian jika sebenarnya olah raga ini sangat rawan akan kematian bagi mereka yang memainkannya?

Futsal Vs Sepak bola

Futsal memiliki kemiripan permainan dengan sepak bola. Hal inilah yang membuat Futsal cepat diterima di masyarakat kita. Sepak bola sebagai olah raga yang paling digemari dan merakyat tentunya menjadi faktor utama setiap lelaki ingin memainkannya. Bermain sepak bola dengan menggunakan lapangan lebar dan besar memang sulit, selain faktor fisik juga terbatasnya lapangan yang dipakai.

Futsal cukup dimainkan dengan rekan sekerja atau sejawat saja. Dibutuhkan 12 orang saja dalam permainan Futsal. Lapangan juga mudah dicari dengan sewa yang relatif terjangkau.

Mengapa Futsal mematikan?

Saya analisa beberapa kasus kematian selebriti kita adalah kematian setelah bermain Futsal. Beberapa selebriti seperti Basuki, Lesus, dan terakhir adalah kematian Adjie Masaid. Mereka adalah korban yang terekspos media, bagaimana dengan mereka yang tidak terekspos media? berapa jumlah korbannya?

Futsal adalah olah raga yang cukup memeras tenaga. Lari dan lari, mencari posisi. Tentunya membutuhkan fisik yang prima untuk memainkannya. Olah raga ini baik bagi mereka yang memang memiliki kesiapan fisik yang bagus serta mungkin masih di usia yang relatif muda.

Usia 40 tahun ke atas sangatlah rawan memainkan olah raga ini. Fisik yang tidak siap tentunya berimbas pada kinerja jantung dalam mengatur ritmenya. Sehingga gagal jantung adalah hal yang mungkin terjadi.

Kita sering terlena dalam bermain Futsal. Hobi terhadap permainan bola terkadang membuat nafsu bermain menggebu-gebu. kita memaksakan diri terus berlari meski tubuh sudah terasa tidak kuat lagi. Apalagi kalau teman sepermainan kita memiliki fisik yang lebih baik, maka terasa nggak enak lah kalau kita terlihat paling rapuh.

Hal inilah yang membuat jantung akan bekerja diluar kemampuan sesungguhnya. Sehingga gagal jantung akan menyerang beberapa jam setelahnya.

Kesimpulan:

Boleh-boleh saja kita bermain Futsal, tapi tetap sekedarnya atau sekuat fisik kita. Jangan menggebu-gebu dan melakukannya diluar kemampuan kita./wd

2 responses to this post.

  1. Kunjunngan pagi menjelang siang..
    Saya kira mereka yang bermain mungkin sudah mengidap penyakit..
    tetapi tidak ada merasakan bahwa mereka sedang sakit yang tidak boleh beraktifas secara ekstrem..
    Btw..thx infonya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: