PSSI Sasaran Demam Revolusi


Revolusi adalah kata yang paling populer saat ini di timur tengah. Hampir di seluruh kawasan Jazirah Arab dan Afrika menuntut Revolusi total atas negaranya. Diawali dari demo revolusi di Tunisia dan berlanjut jatuhnya rezim Husni Mubarrak di Mesir. Kini melebar ke beberapa negara tetangga.

Indonesia juga tak luput dari demam demo revolusi, tapi bukan kepada Kepala Negara seperti dibeberapa negara diatas. Tapi mengarah kepada badan pengelola sepak bola nasional PSSI.

Saya melihat ini sesuatu yang langkah di dunia. bahkan di Indonesia, ini adalah kali pertama sebuah gerakan nasional menuntut seorang ketua umum induk organisasi keolah ragaan untuk mundur.

Apakah ini hanya demam demo saja?

Revolusi besar-besaran dibelahan bumi sana pastinya menjadi inspirasi munculnya gerakan perlawanan atas ketidak becusan PSSI mengolah bola di negeri ini. Tidak benar kalau aksi mereka ini hanya rekayasa belaka atau disebut demo bayaran seperti kata beberapa petinggi PSSI. Buktinya, beberpa tokoh, pemain bola 70an dan juga insan bola rame-rame ikut terjun menolak pencalonan Nurdin.

Masyarakat muak melihat elit PSSI. Ditambah lagi muak melihat elit pemerintah. Semua serba korup. Mereka lari kepada hobinya yaitu sepak bola. Dari sinilah, mereka mengharap bisa menemukan hal yang lebih fresh dan tidak berbau politik serta korupsi. Mereka ingin penatnya hilang, lepas, bebas dan fair di sepak bola.

Stadion penuh sesak saat pertandingan Bola, Timnas di dukung habis-habisan kala bermain. Mereka ingin bersorak, berteriak “menang, Gol”. Tapi sayang, PSSI belum bisa mewujudkannya. Inilah motivasi kuat mereka menolak calon incumbent.

Berita Nurdin yang tersangkut korupsi gula, persisam dan juga kasus pemilihan Deputi Gubernur BI Miranda Goeltom memaksa mereka turut menyelamatkan PSSI dari tangan-tangan korup yang dianggap sebagai biang kegagalan persepakbolaan Indonesia.

Selamat berjuang teman-teman, semoga gerakan ini menjadi sebuah awal perubahan persepakbolaan tanah air. Amin.

 

One response to this post.

  1. Nurdin H memang ampuh dukunnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: