Percuma Beli Motor diatas 30 Juta


Mohon maaf nih sebelumnya pada semua pabrikan motor yang menjual motornya di kisaran harga Rp 30 Jt keatas. Bukan maksud saya melarang konsumen untuk membeli produk anda. Tulisan ini saya peruntukkan bagi mereka yang berkantong pas-pasan.

Laris manisnya produk motor premium (mahal) di berbagai daerah di jawa sungguh sebuah hal yang tidak pernah terduga sebelumnya oleh produsen.  Coba tengok tongkrongan Kawasaki Ninja 250, CBR 250, yang dibanderol dengan harga mencapai 40 jutaan.

Bahkan di tingkat kabupaten yang tergolong kecil pun, tongkrongan motor jenis ini banyak terbeli oleh konsumen (khusunya anak2 ABG desa). Mereka memang bebas mau membeli jenis motor dengan harga berapapun. lha wong itu yo duwit-duwit bapak mereka sendiri. Tapi alangkah bijaksananya jika kalian memperhatikan beberapa Item di bawah ini.

1. Motor jenis ini tidaklah cocok jika dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Jika memang berniat memiliki atau membeli, upayakan hanya sebagai motor cadangan saja. pakai saat kalian lagi kongkow2 ama temen-temen sekolah aja atau temen2 motor club. Kenapa demikian?

  • Saat mengendarainya, posisi badan akan dipaksa merunduk dengan tidak nyaman, karena tuh motor tersetting untuk mereka yang tinggi badannya sekitar 180 centi meter.
  • Bahan bakar Bro…. pasti butuh dompet berlipat jika tuh motor harus mondar-mandir hanya tuk nampang doang tiap hari.
  • Spare part apa lagi. sekali jatuh atau kecelakaan di jalan, nih motor bisa menghabiskan dana 12 jutaan bro.. dapat satu motor tuh

2. 40 Juta tuh mahal Gan

bagi ABG, ngga usah muluk-muluk untuk tunggangan. 40 juta bukan harga murah bro. apalagi kalo bokap sampe jual tanah tuh untuk mewujudkan rengekan kalian. Ditambah biaya perawatan yang sangat mahal. di jual pun akan susah lakunya.

Saran nih ya … mending ngga usah terlalu maksain diri deh tuk nongkrong di kuda besi jenis premium jika golongan ekonomi kalian masih setingkat MAMPU. Kebelakangnya malah nyusain. Bisa-bisa turun status ntar karena dana tabungan dan harta bokap lo jadi abis.

One response to this post.

  1. Menginspirasi !🙂
    Walau postingnya sudah lama,tapi saya baru nemu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: