ABG adalah Monster Jalan Raya


Lihat nih anak

Murahnya mendapatkan kendaraan bermotor (motor) saat ini memang sangat membantu ekonomi masyarakat kecil Indonesia. Dengan hanya menyetor uang 500 ribu saja, barang sudah ditangan. Fenomena ini tentunya juga memberi dampak lain yang termasuk dalam kategori menakutkan. ya… sangat menyeramkan. yaitu Monster jalan raya yang siap menebar kematian.

ABG dan Motor

Tidak tegasnya kepolisian dalam menjalankan perundangan lalu lintas, semakin membuat banyaknya korban jalan raya yang mati sia-sia. Kelengkapan dan syarat sebagai pengendara motor telah diatur dalam perundangan lalu lintas yang menyebutkan bahwa semua pengguna jalan raya wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Banyaknya ABG yang berkeliaran dijalan raya tentunya sudah melanggar perundangan. SIM jelas tidak punya. Bahkan tubuh mereka saja belum sepenuhnya menguasai kendaraannya.

Mereka adalah kaum-kaum yang masih awam bahasa jalanan atau peraturan lalu lintas. Hasilnya, mereka sering sekali menjadi sumber malapetakan kecelakaan karena kurang mengerti rambu dan aturan jalan raya. Ditambah, mereka sangat labil dalam menjalankan aturan demi keselamatan berkendara.

Beberapa hal yang banyak membunuh mereka adalah sbb:Helm

Sulit sekali memerintahkan mereka memakai helm standar sebagai pengaman kepala terhadap benturan kecelakaan. Korban meninggal dengan kepala pecah jelas tidak memberi jaminan hidup.

Standar

Motor anak muda pasti mengalami revolusi. Baik di modif beberapa bagian fitur asli pabrik atau malah di modif secara ekstrim. Hal ini jelas merubah keseimbangan motor ketika di kendarai.

Ban

Ukuran ban marak menggunkan ukuran ban yang sangat kecil. malah terkadang terlihat seperti memakai ban sepeda angin. Padahal bobot motor dan kekuatan laju motor sangat mengandalkan kekuatan dan akurasi pengereman ban.

Anti Rambu

Jarang sekali pengendara muda mengerti apa sih arti dari peringatan rambu-rambu lalu lintas yang disediakan polisi di pinggir jalan. Pelajaran di sekolah tak satupun yang mengajarkan rambu-rambu lalu lintas. Hal ini secara tidak langsung membuat pengendara pemula tidak mengerti akan bahaya dan resiko jalanan yang dilaluinya.

Balapan Liar

Ajang kebut-kebutan adalah satu hal yang paling banyak memakan korban. Mereka tidak menyalurkan hobinya dengan benar. Standar balapan juga tidak mereka penuhi. mulai dari helm, baju balap, sepatu balap bahkan arena balap yang standar. Secara sepontan mereka tancap gas di jalan raya yang tentunya sangat membahayakan pengendara lain dan dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: