Liga Spanyol Membunuh Ronaldo-Mourinho


Dua Portugal ini memang menjadi buah bibir dunia sepak bola. Keduanya sangat berkontribusi pada kompetisi terbaik dunia di era modern ini. Sayangnya, Liga spanyol sangatlah kejam pada perjalanan karir mereka. Apa yang telah mereka raih sebelumnya hancur lebur dan dipandang sebelah mata di Liga terbaik dunia. Apakah keputusan mereka salah?, atau memang Spanyol bukan tempat terbaik untuk mereka?, yang jelas kini mereka hanya dua orang yang tak pernah meraih tropi juara.

MOURINHO

Pria tampan ini lahir dengan nama asli José Mário dos Santos Mourinho Félix, lahir di Setubal, Portugal, 26 Januari 1963. Karirnya melejit saat mampu mengantarkan FC. Porto menjuarai Liga Champion (2003-2004). Tawaran dari tim-tim besar pun berdatangan padanya. Chelsea adalah tim yang beruntung di pilih oleh Jose setelah meninggalkan Porto. Selama kurun waktu 3 tahun menukangi The Bluse Chelsea, dia mampu merebut dominasi Manchester United di Premier League (Inggris). Di sinilah dia memunculkan sebutan untuk dirinya sendiri sebagai “The Special One” yang bermakna orang spesial yang selalu bisa nomer satu.

IFFHS pun menobatkannya sebagai pelatih terbaik dunia pada tahun 2004, 2005 dan 2010. Meskipun tidak pernah menjadi seorang pemain sepak bola profesional, kemampuan meracik Mourinho didapat saat dirinya belajar di Universitas Lisboa dengan mengambil thesis Metodologi Persepakbolaan.

Awal karirnya adalah sebagai pengajar olah raga, pelatih tim junior hingga menjadi penerjemah Bobby Robson saat menjadi pelatih Sporting Lisbon. Ilmu kepelatihannya terus berkembang ketika Robson terus membawanya menjadi asisten pelatih di Porto dan Barcelona.

Wataknya yang ceplas-ceplos hingga komentar-komentarnya yang pedas menjadikan Mou sebagai pelatih dengan karakter unik. Di tunjang wajah yang rupawan, menjadikan Mou sebagai bahan berita Gossip di setiap negara yang ditinggalinya.

Kepemimpinannya mampu menanamkan jiwa juara bagi setiap skuad asuhannya. Tak heran jika hampir seluruh pemain sangat respek kepadanya. Dengan berderetnya tropi juara bagi tim yang diasuhnya, menjadikan posisi Mou menjadi pelatih yang patut diperhitungkan oleh setiap lawan.

Dan satu lagi catatan fenomenalnya adalah: dia selalu merengkuh gelar juara di setiap tim yang dilatihnya.

RONALDO

Ronaldo lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung “Ronalda” di Portugal.  Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano (“Ronaldo”) relatif langka di Portugal.

Lelaki gagah nan ganteng ini adalah termasuk pria yang sempurna. Skil individu mumpuni, postur tubuh ideal, kecepatan bagai harimau lapar, insting gol membunuh serta wajah yang tampan. Sebagai anak muda yang sukses, kehidupannya termasuk glamour dan berfoya-foya.

Rentetan prestasi luar biasa ditorehkan saat dia bermain untuk Manchester United. Polesan sang pelatih Sir Alex Ferguson mampu mengasa Ronaldo meraih banyak gelar fantastis. Hingga madrid pun rela merogoh kocek yang tidak masuk akal dalam proses kepindahannya dari Old Traford ke Bernabeu. 1.3 Trilyun adalah angka yang fantastis sebagai penghargaan atas apa yang telah dia berikan bagi United.

SAYANGNYA…. dua portugal diatas sekarang sama-sama dalam satu liga dan satu tim. Mourinho melatih Real Madrid sedangkan Ronaldo sebagai striker Real Madrid. Keduanya menjadi tidak spesial lagi. “The Special One” yang telah melekat pada diri Jose Mourinho telah dipertanyakan dengan prestasi dirinya di liga Spanyol. hanya satu gelar Copa Del Rey 2010-2011 yang bisa di persembahkan untuk Madrid adalah sebuah prestasi buruk bagi Real Madrid dan Mourinho.

Setali tiga uang, Ronaldo juga sama nasibnya dengan sang pelatih. Skil dan kecepatannya dipandang sebelah mata karena kalah oleh kelihaian dan kelincahan bocah kecil Argentina Lionel Messi di Barcelona. Prestasi luar biasa Barca dalam 10 tahun terakhir menenggelamkan prestasi Duo Purtugal ini di lembah kegelapan La Liga.

Bertahan di La Liga atau segera pindah Liga hahaha ……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: